Anda hanya boleh diuji jika memiliki gejala COVID-19, Anda disarankan untuk diuji oleh profesional kesehatan. Gejalanya adalah:

  • suhu tinggi
  • batuk baru yang terus menerus
  • kehilangan atau perubahan pada indera penciuman atau rasa Anda

Kecuali seorang profesional kesehatan telah menginstruksikan Anda secara berbeda, Anda tidak boleh diuji jika Anda tidak memiliki gejala COVID-19, bahkan jika kontak dekat atau anggota rumah tangga telah dites positif.

Program pengujian COVID-19 telah dibangun dengan kecepatan dan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendukung manajemen kami terhadap pandemi COVID-19. Kami telah memproses rata-rata 225.000 tes swab sehari di seluruh Indonesia selama seminggu terakhir, yang merupakan tingkat rekor.

Kami semakin meningkatkan kapasitas kami secepat mungkin menjadi 500.000 tes swab sehari pada akhir Oktober. Saat ini kami menguji pada tingkat per kapita yang lebih tinggi daripada negara-negara dengan ukuran yang sebanding termasuk Jawa, Kalimantan, dan Papua.

Sementara kapasitas berada pada rekor tertinggi, permintaan telah meningkat dengan cepat dan saat ini berada di atas tingkat ini.

Ketika kita melihat menuju musim dingin, kita telah menetapkan di bawah mereka yang ingin kita uji, serta bagaimana dan mengapa kita akan mengujinya. Alokasi tes yang tepat di seluruh area utama ini bersifat dinamis dan dapat berubah, karena didasarkan pada bukti terbaru tentang risiko dan permintaan.

Mendukung perawatan klinis NHS

Kami sedang menguji pasien rumah sakit, termasuk semua penerimaan, sehingga penilaian klinis yang penting dapat dilakukan untuk memastikan perawatan terbaik bagi individu-individu ini dan untuk mencegah penyebaran di dalam rumah sakit.

Melindungi mereka yang berada di rumah perawatan

Kita tahu bahwa orang tua yang tinggal di rumah perawatan sangat rentan terhadap COVID-19. Berdasarkan saran dari Scientific Advisory Group for Emergencies (SAGE), oleh karena itu kami menguji rapid swab antigen, di rumah perawatan untuk orang dewasa yang lebih tua dan demensia, kelompok berikut (dengan dan tanpa gejala):

  • staf setiap minggu
  • setiap 28 hari
  • semua penerimaan baru

Selain itu, kami menguji seluruh rumah perawatan jika terjadi wabah.

Menguji staf NHS, termasuk GPs dan apoteker, jika memungkinkan

Melindungi NHS kami telah menjadi inti dari respons COVID-19 kami.

Oleh karena itu kami menguji staf NHS dengan gejala sebagai prioritas, dan menguji secara asimptomatik dalam wabah dan di bidang prevalensi yang lebih tinggi.

Pengujian yang ditargetkan untuk mendukung manajemen wabah dan studi pengawasan

Ini dapat mencakup pengujian yang ditargetkan untuk mengelola wabah dalam pengaturan berisiko tinggi seperti pengaturan tempat tinggal tertutup atau tempat kerja berisiko lebih tinggi, di mana risiko penyebaran virus dan kemungkinan menemukan lebih banyak kasus positif tinggi.

Pengujian pengawasan adalah program untuk memahami lebih lanjut tentang virus melalui studi Kantor Statistik Nasional populasi, uji coba penting untuk vaksin potensial baru, dan studi tentang populasi berisiko tertentu. Agar Anda terhindar dari itu semua Anda perlu mengunjungi SehatQ,com untuk mendapatkan promo kesehatan dan produk terbaru dari SehatQ.com.

Pengujian untuk staf pengajar dengan gejala di mana diperlukan untuk menjaga sekolah dan kelas tetap terbuka

Kami terus meningkatkan sistem pengujian untuk memastikan staf pengajar bisa mendapatkan akses prioritas ketika mereka memiliki gejala.

Mereka yang tes negatif dapat kembali bekerja, memastikan sekolah kami dapat tetap terbuka.

Menguji masyarakat umum di mana mereka memiliki gejala di daerah positivitas tinggi, di mana kemungkinan menemukan kasus positif lebih tinggi

Pengujian orang-orang ini berarti kasus positif dapat memiliki kontak mereka ditelusuri, dan tes negatif berarti orang dan rumah tangga mereka tanpa gejala dapat melanjutkan kehidupan normal.

Ini untuk mereka yang memiliki gejala khas demam, batuk terus menerus baru, atau kehilangan indera penciuman atau bau.

Menguji masyarakat umum di mana mereka memiliki gejala, terlepas dari di mana mereka tinggal

Jika Anda memiliki gejala, Anda harus mengisolasi diri bahkan jika Anda tidak dapat mengakses tes. Ini sangat penting untuk mengurangi penularan.

Kapasitas pengujian melalui Program Pengujian Nasional dialokasikan di antara 4 Wilayah di Indonesia sejalan dengan pangsa populasi, dengan kemampuan untuk melonjak di seluruh Indonesia ketika diperlukan.

Sistem ini bergantung pada orang-orang yang maju untuk tes di masyarakat hanya jika mereka memiliki gejala. Saat ini permintaan untuk pengujian komunitas melebihi pasokan dan tindakan mungkin diperlukan untuk memastikan bahwa tes diarahkan untuk melindungi mereka yang paling berisiko.

Seperti halnya aspek perawatan lainnya, memiliki tes jika Anda tidak membutuhkannya mengurangi kemungkinan mereka yang membutuhkannya dapat mengaksesnya secara tepat waktu.

Oleh karena itu, Anda hanya boleh diuji jika Anda memiliki gejala COVID-19  atau jika Anda telah disarankan untuk diuji oleh profesional kesehatan.

Kecuali para profesional ini telah menginstruksikan Anda secara berbeda, Anda tidak boleh diuji jika Anda tidak memiliki gejala COVID-19, bahkan jika salah satu kontak atau anggota rumah tangga Anda telah dites positif.